Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lahirkan Wirausahawan Muda, Sandiaga Berbagi Tips untuk Gen-Z NTB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 16 Oktober 2023, 10:28 WIB
Lahirkan Wirausahawan Muda, Sandiaga Berbagi Tips untuk Gen-Z NTB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno bersama Sandination Youth Ambassador (SYA) menggelar pelatihan Digital Youthpreneurship" di Kecamatan Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat/Ist
rmol news logo Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno turun langsung, mendengar keluhan dan hambatan dari tingginya minat wirausaha anak muda alias Gen Z Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Sandiaga Uno, hadir bersama Sandination Youth Ambassador (SYA) dengan menggelar pelatihan Digital Youthpreneurship" di Kecamatan Selaparang, Kota Mataram, NTB.

"Saya tanya, siapa yang ingin menjadi entrepreneur hampir semua mengangkat tangan. Berarti minatnya itu sudah sangat terlihat dan tinggal kita memberikan pelatihan mengarahkannya," ujar Sandiaga Uno dalam keterangan tertulis, Senin (16/10).

Pada kegiatan itu, Sandiaga Uno berbagi pengetahuan kepada peserta, terkait ekonomi kreatif, menciptakan konten-konten yang inovatif dan kolaboratif, serta betapa pentingnya mempromosikan pariwisata di Mandalika, Lombok, dan NTB agar berkelanjutan.

"Mata dunia sekarang tertuju kepada Mandalika, Lombok, dan NTB, jangan sia-siakan kesempatan ini para kalangan muda. Kalian harus mengamplifikasi dengan menciptakan konten-konten inovatif, untuk mempromosikan pariwisata dan produk-produk ekonomi kreatif," katanya.

Sandiaga Uno juga menyampaikan berbagai macam tantangan yang ada saat ini, terutama soal infrastruktur daerah yang belum terdigitalisasi, dan kurangnya pengetahuan teknologi.

Sehingga, sambungnya,  Kemenparekraf bersama Sandination bersinergi memberikan pelatihan pendampingan kepada kalangan muda, emak-emak, dan pemberdayaan UMKM.

"Program kami di Kemenparekraf bekerja sama dengan komunitas Sandination ini akan menciptakan lebih banyak pelatihan pendampingan, sehingga lebih banyak masuk onboarding ke ekosistem ekonomi digital," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA