Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditinggal Pendukung, Jokowi Gagal Happy Ending

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 15 Oktober 2023, 16:34 WIB
Ditinggal Pendukung, Jokowi Gagal Happy Ending
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Jelang purna tugas sebagai Presiden RI dua periode, Joko Widodo alias Jokowi mulai ditinggalkan pendukung.

Banyak pendukung yang dulu militan, kini justru terang-terangan mengkritik. Sebut saja Goenawan Mohamad, Denny Siregar, Ade Armando, dan Abu Janda.

"Ini tokoh penting di lini sosial media yang sangat aduhai, mati-matian mendukung dan membela Joko Widodo selama ini. Tapi belakangan sepertinya berbalik arah jadi oposan Jokowi," kata pengamat politik, Samuel F Silaen, lewat keterangan tertulisnya, di Jakarta, Minggu (15/10).

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Studi Masyarakat dan Negara (Laksamana) itu juga menduga banyak pendukung yang kecewa lantaran ucapan dan sikap Jokowi kini kerap berseberangan.

Silaen juga mengatakan, kritik keras dari barisan pendukung Jokowi, saat ini bisa diartikan sebagai bentuk ketidaksetujuan, bahkan penolakan.

"Tagline 'Jokowi adalah Kita' itu sudah sirna ditelan bumi. Awal yang baik tidak dapat dipertahankan Jokowi sebagai legacy of destiny, sehingga tidak happy ending," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA