Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Pengalaman Erick Sebagai Teknokrat, Cocok Menjadi Pendamping Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 14 Oktober 2023, 23:40 WIB
Pengamat: Pengalaman Erick Sebagai Teknokrat, Cocok Menjadi Pendamping Prabowo
Prabowo Subianto dan Erick Thohir/Net
rmol news logo Berpengalaman sebagai teknokrat, Menteri BUMN Erick Thohir bisa menjadi figur yang tepat untuk mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, pada gelaran Pilpres 2024.

Dalam pandangan peneliti Polling Institute, Kennedy Muslim, kualifikasi yang dimiliki Erick, bisa melengkapi karakter kepemimpinan yang dimiliki Prabowo.

"Jika dipasangkan dengan Prabowo, Erick ini ada faktor teknokrat dari kinerjanya yang sangat baik di pemerintahan," kata Kennedy kepada wartawan, Sabtu (14/10).

Secara elektoral, kata Kennedy, Erick juga bisa memaksimalkan modal elektoral yang dimiliki Prabowo.

Lanjutnya, dalam skema pasangan capres dan cawapres Polling Institute periode Oktober 2023, nama Prabowo dan Erick ini berada di posisi teratas dengan hasil 39,2 persen.

Pasangan itu, mengalahkan skema pasangan capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Timur Khofifah (28,5 persen), dan duet Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (18,9 persen).

"Simulasi pasangan Prabowo dan Erick Thohir ini elektabilitasnya sangat kuat ya dan tampak kedua tokoh ini unggul," demikian Kennedy.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA