Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Wanti-wanti Dampak Konflik Israel dan Palestina Bisa Naikkan Harga BBM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 14 Oktober 2023, 19:49 WIB
Jokowi Wanti-wanti Dampak Konflik Israel dan Palestina Bisa Naikkan Harga BBM
Presiden Joko Widodo/RMOL
rmol news logo Dampak konflik berkepanjangan antara Palestina dengan Israel dapat mengancam kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dunia.

Peringatan itu disampaikan Presiden Joko Widodo saat berpidato di kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) VI Relawan ProJo di Indonesia Arena, Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Sabtu (14/10).

"Sekarang perang di Palestina-Israel, jangan dipikir perang seperti itu tidak mempengaruhi kita, sangat mempengaruhi," ujar Jokowi.

"Harga pangan itu menjadi naik gara-gara perang di Ukraina, ini nanti harga energi bisa naik karena perang Palestina-Israel," imbuhnya.

Tentunya, kenaikan harga minyak dunia juga akan berdampak naiknya sejumlah harga BBM dari kategori bersubsidi sampai yang tidak.

"Harga energi bisa naik karena perang Palestina-Israel, harga energi itu artinya bensin, Pertamax, Pertalite," kata Jokowi.

Itu sebabnya, Jokowi mewanti-wanti pemimpin yang baru nantinya dapat menghadapi persoalan seperti ini.

"Oleh sebab itu diperlukan pemimpin yang memiliki visi taktis yang jelas, memiliki keberanian, berani mengambil resiko, punya nyali berani menghadapi tekanan negara-negara besar," kata Jokowi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA