Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lingkar Pemuda Indonesia: Ganjar-Prabowo Bisa Stabilkan Proses Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 12 Oktober 2023, 14:21 WIB
Lingkar Pemuda Indonesia: Ganjar-Prabowo Bisa Stabilkan Proses Pemilu 2024
Ketua Koordinator Aksi Lingkar Pemuda Indonesia, Ilwan Nehe/RMOL
rmol news logo Wacana menduetkan Prabowo Subianto dengan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 masih tetap ada. Salah satunya diapungkan Lingkar Pemuda Indonesia (LPI) yang meminta PDI Perjuangan mempertimbangkan kembali Ganjar-Prabowo untuk dipasangkan pada Pilpres 2024.

Menurut Ketua Koordinator Aksi Lingkar Pemuda Indonesia, Ilwan Nehe, pasangan Ganjar-Prabowo sempat mendapat respons positif dari Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Oleh sebab itu, LPI mendesak Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk mengabulkan terwujudnya wacana pasangan calon presiden dan wakil presiden tersebut.

Apalagi, Ganjar juga sempat menyatakan bahwa tidak menutup kemungkinan dua tokoh yang merupakan Capres dalam Pemilu 2024 ini bergabung bersama.

"Ya, tujuan kami mendesak agar Ibu Megawati melakukan komunikasi politik dengan Pak Prabowo Subianto berdasarkan isyarat yang disampaikan oleh Pak Ganjar dan Bu Puan Maharani, yang tidak menutup kemungkinan kedua tokoh ini bersatu di Pilpres 2024 ini,” kata Ilwan Nehe di depan kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Kamis (12/10).

Menurut Ilwan Nehe, jika Ganjar dan Prabowo bersatu, akan bisa menstabilkan proses pemilu pada 2024.

"Kita pastinya harus belajar pada pemilu sebelumnya, konflik di akar rumput sangat kuat sekali. Dan kita tidak mau hal itu terulang. Makanya berdasarkan analisis kami dari LPI, Ganjar dan Prabowo bisa menyelesaikan kemungkinan konflik itu,” demikian Ilwan Nehe. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA