Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Dukungan ke Gibran Cawapres, PSI Masih Tunggu Putusan MK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 11 Oktober 2023, 16:44 WIB
Soal Dukungan ke Gibran Cawapres, PSI Masih Tunggu Putusan MK
Ketum PSI Kaesang Pangarep dalam pertemuan dengan Solidaritas Merah Putih (Solmet) di Pondok Pinang, Jakarta, Rabu (11/10)/RMOL
rmol news logo Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menuturkan tidak mencalonkan diri menjadi anggota legislatif maupun eksekutif.

Pasalnya, setelah mendeklarasikan diri menjadi anggota PSI dan langsung ketua umum, tahapan pendaftaran peserta pemilu dari PSI ke KPU sudah terlambat.

Oleh karena itu, Kaesang memilih untuk santai dengan sang istri dalam kontestasi Pemilu 2024.

"Mohon titip diri, dengan temen-temen PSI lainnya, kalau saya sih kan enggak nyaleg, enggak nyalon, enggak apa pun, saya mau nyantai, mau liburan sama istri saya," kata Kaesang dalam pertemuan dengan Solidaritas Merah Putih (Solmet) di Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Rabu (11/10).

Lantas, Kaesang menyinggung posisi sang kakak, Gibran Rakabuming Raka, yang digadang-gadang menjadi cawapres Prabowo Subianto.

Bos Sang Pisang itu, menuturkan nasib Gibran bakal diumumkan setelah adanya putusan dari Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kalau Mas Gibran urusannya nanti tanggal 16, baru kita tau seperti apa (aamiin), ya kalo saya berharapnya Pak Walkot Solo ini bisa memberikan yang terbaik itu aja (setuju)," ujarnya.

Disinggung mengenai PSI bakal menunggu keputusan MK terkait dukungan capres cawapres, pihaknya akan melihat keputusan akar rumput di daerah.

"Enggak sih, pilihan kita itu berdasarkan aspirasi teman-teman DPP, DPD, DPW, bukan menunggu hasil MK," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA