Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu Dubes Palestina, Fadli Zon Turut Kecam Tindakan Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 10 Oktober 2023, 17:08 WIB
Bertemu Dubes Palestina, Fadli Zon Turut Kecam Tindakan Israel
Pertemuan Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun dengan Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) Fadli Zon di lantai II, Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (10/10)/RMOL
rmol news logo Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun menemui Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) Fadli Zon di lantai II, Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (10/10).

Dalam pertemuan yang berlangsung selama satu setengah jam tersebut, Zuhair memberikan penjelasan terkait situasi terkini di Palestina.

Fadli Zon menuturkan dalam beberapa terakhir ini konflik antara Israel dan Palestina, bukanlah persoalan seperti yang disebutkan media internasional yang menyudutkan Palestina karena menyerang Israel.

Dengan hadirnya Zuhair Al Shun pihaknya berharap media mampu memberikan informasi secara objektif terhadap Palestina.

“Kita ingin melihat ini secara objektif, secara garis besar, bahwa yang terjadi selama ini adalah pelanggaran yang sangat jelas, dan sangat nyata oleh Israel, terhadap perjanjian-perjanjian internasional, terhadap resolusi-resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa,” jelas Fadli Zon.

 “Bahkan, hampir setiap tahun selalu terjadi pelanggaran tersebut, dengan penjarahan terhadap tanah-tanah milik warga Palestina, di berbagai kota sampai juga Yerusalem,” imbuhnya.

Menurutnya, apa yang terjadi antara Palestina dan Israel saat ini, merupakan pembelaan bagi rakyat Palestina yang dijajah puluhan tahun oleh Israel.

“Apa yang sedang terjadi sekarang ini, sebenarnya merupakan suatu upaya bagi warga Palestina untuk mempertahankan diri mereka, terhadap agresi yang dilakukan oleh Israel,” beber politisi Gerindra itu.

“Dan juga upaya yang dilakukan warga Palestina, untuk mempertahankan tanah-tanah dan rumah-rumah mereka, yang dijarah oleh Israel dan sehingga terjadi konflik dan peperangan ini,” demikian Fadli Zon.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA