Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Beri Penghargaan Dharma Pertahanan Utama ke Muzani dan Dasco

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 10 Oktober 2023, 13:16 WIB
Prabowo Beri Penghargaan Dharma Pertahanan Utama ke Muzani dan Dasco
Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani menerima penghargaan Dharma Pertahanan Utama dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto/Ist
rmol news logo Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani menerima penghargaan Dharma Pertahanan Utama. Penghargaan berupa medali dan piagam, disematkan langsung Menteri Pertahanan Prabowo.

Penganugerahan untuk Muzani, tertuang dalam Keputusan Menteri Pertahanan Nomor KEP/ 681/M/VI/2023 tentang Penganugerahan Penghargaan Dharma Pertahanan Utama ini diberikan dengan alasan karena kesetiaan dalam menjaga dan menjalankan keutuhan NKRI.

Muzani pun mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Menteri Pertahanan Pak Prabowo Subianto yang telah memberikan penghargaan Dharma Pertahanan Utama.

"Peran Pak Prabowo sangat besar kepada pemikiran-pemikiran serta narasi kebangsaan yang saya sampaikan selama ini melalui sosialisasi 4 pilar," ujar Muzani dalam keterangan tertulis, Selasa (10/10).

Selain Muzani, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad juga menerima penghargaan yang sama. Dua orang ini adalah orang dekat Prabowo di Partai Gerindra.

Meski begitu, pimpinan MPR lainnya yang berbeda pilihan politik seperti Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah (PDIP), Arsul Sani (PPP), Lestari Moerdijat (Nasdem), dan Jazilul Fawaid (PKB) juga menerima penghargaan yang sama

Sikap seperti itu, dalam pandangan Muzani, menunjukkan politik akomodatif dan kebersamaan yang akan tetap digunakan Prabowo untuk memimpin ke depan, jika meraih kemenangan pada Pilpres 2024.

Muzani menambahkan, Prabowo memiliki komitmen kuat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Bahkan, kata dia, Prabowo akan merangkul semua kekuatan politik manapun apabila rakyat memberikan mandat untuk memimpin Indonesia.

"Pak Prabowo ingin mengajak semua elemen politik di Indonesia untuk bersatu membangun bangsa dan mewujudkan Indonesia sejahtera sesuai amanat dari Pasal 33 UUD 1945, bumi dan air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat," demikian Muzani. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA