Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rapat Terbatas, Presiden Jokowi Minta Infrastruktur PON XXI Selesai Agustus 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 10 Oktober 2023, 04:39 WIB
Rapat Terbatas, Presiden Jokowi Minta Infrastruktur PON XXI Selesai Agustus 2024
Ilustrasi/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo meminta pembangunan dan persiapan seluruh infrastruktur penunjang PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara, rampung pada Agustus 2024.

Wakil Ketua I KONI Pusat, Suwarno mengatakan, permintaan itu disampaikan Presiden Jokowi saat memimpin rapat terbatas persiapan penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 yang dihadiri Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki dan Penjabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (9/10)

Suwarno memaparkan, PON XXI yang akan dibuka pada 8 September 2024 adalah PON pertama dalam sejarah yang diselenggarakan pada dua provinsi, yaitu Aceh dan Sumatera Utara.

"Saat ini tengah dilakukan sejumlah renovasi untuk venue cabang olahraga yang ditargetkan rampung pada Juli atau Agustus 2024," kata Suwarno dikutip Kantor Berita RMOLAceh.

Dia menjelaskan, Aceh dalam waktu dekat akan dilakukan pembangunan 14 venue untuk menyukseskan penyelenggaraan PON tersebut.

"Adapun yang mengerjakannya Kementerian PUPR, sehingga kami yakin itu akan selesai paling lambat Juli akhir atau Agustus tahun depan, insya Allah pasti akan siap," katanya.

Kata dia, PON XXI akan digelar pada 8-20 September 2024. Pesta olahraga multicabang terbesar di Indonesia itu akan dibuka di Aceh dan ditutup di Sumatera Utara.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki menyambut baik hasil rapat dengan Presiden Joko Widodo. Dia memastikan penggelaran pekan olahraga nasional itu akan berjalan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

"Begitu juga dengan persiapan kita di Aceh, kita sudah sangat siap menyambut acara ini," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA