Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tunggu Putusan MK, Kaesang Dukung Gibran Jadi Cawapres Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 09 Oktober 2023, 18:45 WIB
Tunggu Putusan MK, Kaesang Dukung Gibran Jadi Cawapres Prabowo
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep/Net
rmol news logo Kabar adanya usulan dari Partai Gerindra Tangerang Selatan (Tangsel) yang mengajukan Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi pendamping Prabowo Subianto sebagai bakal calon wakil presiden pada Pilpres 2024, sudah sampai di telinga sang adik, Kaesang Pangarep.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu pun merespons positif ada pihak yang mengusulkan kakaknya menjadi bacawapres Prabowo.

Meskipun, usulan itu bisa terwujud kalau Mahkamah Konstitusi mengabulkan gugatan uji materiil terkait batas minimal usia capres dan cawapres.

"Kita tunggu saja keputusan Mahkamah Konstitusi terkait persoalan usia dalam pencapresan. Saya dukung Gibran agar bisa berpasangan dengan Pak Prabowo," ujar Kaesang saat melakukan kunjungan ke wisata kuliner Kerkhof Garut, Jawa Barat, Minggu (8/10).

Selain itu, Kaesang ikut menanggapi pernyataan Presiden Jokowi terkait bangsa Indonesia membutuhkan pemimpin yang bernyali tinggi.

"Mantap," kata Kaesang singkat.

Dalam kunjungan kali ini, Kaesang disambut hangat ratusan warga Garut. Kaesang didampingi oleh Sekjen PSI, Raja Juli Antoni, dan Ketua Dewan Penasehat PSI, Giring Ganesha.

Kunjungan Kaesang bersama elite PSI ke Kabupaten Garut ini berlangsung hingga Senin siang (9/10) siang. Selain menemui warga, Kaesang juga dijadwalkan bertemu dengan 24 organisasi relawan pendukung Jokowi. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA