Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gibran dan Yusril Paling Sering Diusulkan jadi Cawapres Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 08 Oktober 2023, 17:34 WIB
Gibran dan Yusril Paling Sering Diusulkan jadi Cawapres Prabowo
Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria alias Ariza/Net
rmol news logo Nama Wali Kota Solo yang juga putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka diusulkan DPC Partai Gerindra Tangerang Selatan menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Menyikapi usulan tersebut, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria alias Ariza mengatakan, berdasarkan usulan dari tingkat bawah hingga atas, banyak nama-nama yang diusulkan menjadi pendamping Prabowo Subianto.

Adapun dua nama yang sering muncul, menurut Ariza, adalah Gibran Rakabuming Raka dan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

“Di luar itu banyak sekali organisasi relawan Pak Jokowi maupun pendukung relawan yang ikut mengusulkan mas Gibran menjadi cawapres pak Prabowo,” kata Ariza di Tangerang Selatan, Minggu (8/10).

Ariza menekankan bahwa nama cawapres Prabowo akan dibahas secara menyeluruh dengan seluruh pimpnian partai koalisi.

“Jadi keputusan cawapres disampaikan oleh pada pimpinan partai, menjadi hak dan kewenangan pimpinan partai koalisi,” kata Ariza.

Ariza meminta masyarakat untuk bersabar terkait siapa cawapres calon yang akan mendampingi Prabowo.

“Pak Prabowo orangnya sangat baik, sangat bijak, dan sangat demokratis. Silahkan siapa saja boleh mngusulkan. Selain partai politik koalisi, ormas-ormas, organisasi, bahkan individu pribadi pun boleh mengusulkan,” kata Ariza

“Namun sekali lagi, nama-nama yang diusulkan nanti akan disampaikan di forum musyarawah pimpinan partai Koalisi Indonesia Maju dan diputuskan bersama. Insya Allah, kita tunggu saja,” sambungnya. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA