Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Bisa Jadi Negara Maju Bila Punya Pemimpin yang Bernyali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Minggu, 08 Oktober 2023, 01:18 WIB
Indonesia Bisa Jadi Negara Maju Bila Punya Pemimpin yang Bernyali
Presiden RI, Joko Widodo/Ist
rmol news logo Pemimpin Indonesia di masa depan wajib memiliki keberanian dan bernyali tinggi untuk membawa bangsa lebih maju.

Pesan ini disampaikan Presiden Joko Widodo saat menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/10).

“Ke depan dibutuhkan pemimpin yang memiliki keberanian, dibutuhkan pemimpin yang bernyali, memiliki nyali yang tinggi, dibutuhkan pemimpin yang berani mengambil risiko, karena yang dihadapi ke depan akan semakin kompleks," kata Jokowi.

Sebaliknya, bila hal itu tidak dimiliki oleh pemimpin di masa mendatang, jangan harap Indonesia akan bisa menjadi negara maju.

Terutama karena tak adanya nyali dan ketegasan dalam mengolah sumber daya alam (SDA).

“Bayangkan kalau kita memiliki pemimpin, kita ingin mengolah misalnya nikel kita sendiri di sini, kemudian digugat Uni Eropa, kemudian (pemimpinnya) takut dan mundur. Gimana? Sehingga kita ekspornya mentahan terus," tutur Jokowi.

“Kita semuanya harus betul-betul teliti dan hati-hati dalam memilih pemimpin dalam tiga periode kepemimpinan ini. Dan siapapun (pemimpin), kedaulatan itu ada di tangan rakyat, karena kita adalah negara demokrasi,” tegas Jokowi. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA