Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diisukan Dapat Jatah Menteri, Demokrat Harus Gabung Kubu PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 06 Oktober 2023, 20:10 WIB
Diisukan Dapat Jatah Menteri, Demokrat Harus Gabung Kubu PDIP
Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dalam sebuah kesempatan/Net
rmol news logo Perombakan Kabinet Indonesia Maju, pasca undur diri menteri pertanian, disebut-sebut memberi jalan bagi elite politik Partai Demokrat untuk mengisinya.

Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, berpendapat, Partai Demokrat berpeluang masuk Pemerintahan Presiden Jokowi.

Meski begitu, dia memandang peluang Demokrat bergabung kabinet Jokowi harus diselaraskan dengan arah politik Pilpres 2024.

Seperti disampaikan kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (6/10), kedekatan dengan Prabowo bukan berarti Jokowi tidak mendukung Ganjar Pranowo yang diusung PDI Perjuangan.

"Ingat, bagaimanapun juga Jokowi masih kader PDIP, dia masih petugas partai. Kecuali dia sudah nggak di PDIP, sudah moderat, ya itu baru," tuturnya.

Karena itu Jerry meyakini, peluang Demokrat masuk kabinet harus dibarengi dukungan ke partai pengusung utama Jokowi pada dua kali Pilpres, yakni PDIP.

"Jadi, mau tidak mau harus ke PDIP," tambah doktor komunikasi politik jebolan America Global University itu.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA