Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terima Pengunduran Diri SYL, Jokowi Tunjuk Kepala Badan Pangan Jadi Plt Mentan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 06 Oktober 2023, 15:36 WIB
Terima Pengunduran Diri SYL, Jokowi Tunjuk Kepala Badan Pangan Jadi Plt Mentan
Presiden Joko Widodo menerima pengunduran diri Syahrul Yasin Limpo/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerima pengunduran diri Syahrul Yasin Limpo (SYL) dari posisi Menteri Pertanian.

Syahrul sebelumnya telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Menteri Pertanian yang dikirim melalui Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, pada Kamis petang (5/10).

“Penggantinya masih Plt (Menteri Pertanian). Pak Arief Prasetyo, Kepala Badan Pangan,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (6/10).

SYL dan dua pejabat di Kementerian Pertanian dikabarkan sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi.

Ada tiga kluster korupsi di Kementan yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Yakni dugaan pemerasan terhadap pejabat di Kementan, perbuatan melawan hukum, hingga soal mutasi jabatan.

Syahrul menjadi kader Partai Nasdem kedua yang diduga terjerat kasus korupsi. Sebelumnya ada Johnny G Plate yang terjerat kasus dugaan korupsi penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 Bakti Kominfo. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA