Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dikunjungi Ganjar, Mantan Ketum PBNU Amanatkan Jaga Islam Nusantara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 06 Oktober 2023, 01:01 WIB
Dikunjungi Ganjar, Mantan Ketum PBNU Amanatkan Jaga Islam Nusantara
Bacapres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo sowan ke kediaman mantan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, di Pondok Pesantren Luhur Al Tsaqafah, Cipedak, Jakarta Selatan, Kamis malam (5/10)/Ist
rmol news logo Nahdlatul Ulama (NU) nampaknya masih menjadi primadona untuk didekati bakal calon presiden (Bacapres) yang akan berlaga di Pilpres 2024. Tak terkecuali, bacapres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo.

Bersama istri, Siti Atiqoh, Ganjar Pranowo sowan ke kediaman mantan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, di Pondok Pesantren Luhur Al Tsaqafah, Cipedak, Jakarta Selatan, Kamis malam (5/10).

Kepada wartawan usai pertemuan yang dilangsungkan tertutup, Said Aqil mengaku bersyukur senang menyambut kunjungan Ganjar. Ia pun mendoakan agar Ganjar terpilih menjadi presiden 2024.

"Alhamdulillah malam hari ini Pesantren At Tsaqofah kedatangan tokoh nasional yang insya Allah Tuhan memberikan jalan, presiden yang akan datang yaitu Pak Ganjar Pranowo," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Said Aqil berpesan kepada Ganjar untuk bisa mempertahankan konsep Islam Nusantara, ketika terpilih menjadi presiden nantinya.

"Jadi, ide saya tentang Islam Nusantara nanti kalau Mas Ganjar jadi presiden itu diteruskan kalau perlu di ekspor ke luar negeri. Satu jalan adalah Islam menyatu dengan budaya" tuturnya.

Sementara itu, Ganjar mengatakan bahwa kedatangan di Ponpes Al Tsaqafah disambut hangat oleh keluarga pengasuh.
Dia mengaku mendapat banyak wejangan terutama soal sejarah Islam di Indonesia beserta tokoh-tokohnya.

"Dan kita mesti kukuh mempertahankannya. Istilah lain kita punya kepribadian dalam kebudayaan," tandasnya. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA