Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadiri Upacara HUT ke-78 TNI, Prabowo Duduk Berdampingan dengan SBY

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 05 Oktober 2023, 15:59 WIB
Hadiri Upacara HUT ke-78 TNI, Prabowo Duduk Berdampingan dengan SBY
Menhan RI Prabowo Subianto duduk bersebelahan dengan Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam upacara peringatan HUT ke-78 TNI di Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (5/10)/Ist
rmol news logo Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara peringatan HUT ke-78 TNI di Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (5/10).

Jokowi tiba sekitar pukul 08.00 WIB, didampingi oleh ibu negara Iriana Jokowi. Prabowo, mengenakan setelan jas abu-abu dengan dasi merah, juga tampak ikut dalam rombongan kedatangan Jokowi.

Selain Prabowo, acara tersebut dihadiri oleh sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju seperti Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Ketua KPK Firli Bahuri, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sejumlah tokoh negara juga terlihat hadir dalam HUT ke-78 TNI. Beberapa di antaranya adalah Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Mantan Wakil Presiden Boediono, dan Jusuf Kalla. Istri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah, dan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri juga terlihat menghadiri acara tersebut.

Dalam kesempatan itu, Prabowo terlihat duduk di sebelah Listyo. Dia duduk sejajar dengan SBY dan Megawati.

Tuan rumah acara, Panglima TNI Laksamana Yudo, didampingi oleh Kepala Staf ketiga matra, yakni KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali, dan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, juga ikut menemani Presiden Jokowi memimpin upacara.

Peringatan puncak HUT ke-78 TNI melibatkan hingga 4.630 personel pasukan dan 130 alutsista dari tiga matra. Agenda ini diwarnai dengan parade defile oleh prajurit, demo udara, dan pemeran alutsista.

Sejumlah alutsista darat tak hanya melintasi Silang Monas, tapi juga akan menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI) menggunakan separuh jalan. Terbuka untuk umum, kawasan Monas telah dipadati oleh masyarakat sejak pukul 06.00 WIB. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA