Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Corak Politik Sama, Skema Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024 Masuk Akal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 04 Oktober 2023, 10:33 WIB
Corak Politik Sama, Skema Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024 Masuk Akal
Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto/Net
RMOL. Peluang menyatunya dua kubu koalisi pendukung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dengan koalisi PDI Perjuangan pendukung Ganjar Pranowo, dinilai masuk akal.

Direktur Eksekutif Sentral Politika, Subiran Paridamos, berpendapat, dua bakal calon presiden (Bacapres) itu memiliki corak politik yang sama bila terpilih sebagai kepala pemerintahan sekaligus kepala negara.

"Apa coraknya? Pertama, keduanya merupakan asosiasi dari Presiden Joko Widodo. Keduanya mengklaim diendorse Presiden Joko Widodo," kata Subiran, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (4/10).

Kesamaan lainnya, tampak dari ide-ide yang disampaikan bila keduanya kelak menjadi presiden.

"Kalau kita lihat visi, misi, dan program, juga sama-sama terafiliasi dengan visi dan misi Presiden Joko Widodo menuju Indonesia Emas 2045," tuturnya.

Sebab itu, magister ilmu komunikasi politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) itu meyakini, kesamaan yang dimiliki Prabowo dan Ganjar bisa menjadi salah satu alasan mereka maju bersama, sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden.

"Jadi, ketika ada dua Capres memiliki corak yang sama bersatu, masuk akal, kalau yang diusung demi kebaikan bangsa dan negara, demi keadilan, kemakmuran, dan kesejahteraan masyarakat indonesia," tuturnya.

"Sehingga, demi sifat dan perilaku kenegarawanan, dua kubu itu bisa saja disatukan," demikian Subiran.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA