Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wajar Demokrat Masuk Kabinet, PKS: Dukungan Jokowi untuk Prabowo Kian Kuat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 03 Oktober 2023, 22:32 WIB
Wajar Demokrat Masuk Kabinet, PKS: Dukungan Jokowi untuk Prabowo Kian Kuat
Mardani Ali Sera/Repro
rmol news logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai wajar Partai Demokrat mendapat jatah menteri dan bergabung ke Kabinet Indonesia Maju di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Ya wajar saja, karena Pak Jokowi sedang memperkuat dukungan, dan Demokrat sudah mendukung Pak Prabowo,” kata Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/10).

Anggota Komisi II DPR RI itu justru curiga jika Presiden Jokowi berpihak ke Prabowo pada Pilpres 2024, bukan ke kubu PDIP yang mengusung Ganjar Pranowo.

“Kalau Demokrat dapat (jatah menteri) juga, saya mikir, jangan-jangan Pak Jokowi kian kuat memberikan dukungan ke Prabowo. Gitu kan, kasian temen sebelah saya,” kelakar Mardani.

Meski begitu Mardani menegaskan, PKS tak mempersoalkan jika Demokrat maupun Prabowo mendapat dukungan dari Presiden Jokowi, selagi menggunakan cara-cara yang fair dalam kontestasi demokrasi lima tahunan.

“Kalau buat PKS bebas, bebas. Kita tidak ingin ada pertarungan, kontestasi karya dan gagasan saja,” pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA