Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dapat Dukungan Akar Rumput, Bukti Prabowo Capres yang Tak Hanya Didukung Banyak Parpol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 03 Oktober 2023, 14:49 WIB
Dapat Dukungan Akar Rumput, Bukti Prabowo Capres yang Tak Hanya Didukung Banyak Parpol
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Dukungan akar rumput pemilih Pemilu 2024, belakangan kian massif dideklarasikan untuk bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto.

Dukungan besar itu, di antaranya datang dari Relawan Gerilya 08, dan Komunitas Pemuda Cendekia Jawa Barat.

Besarnya dukungan itu, kata pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin, menjadi bukti bahwa Prabowo menjadi kandidat capres yang paling potensial saat ini.

"Tentu ini menjadikan Prabowo sebagai salah satu kandidat capres yang diunggulkan dalam perhelatan Pilpres 2024 nanti," kata Ujang kepada wartawan, Selasa (3/10).

Ujang menilai, dukungan akar rumput tentu sangat dibutuhkan oleh setiap kandidat capres yang ingin memenangkan Pilpres 2024. Kesempatan itu, saat ini sebagian besar sudah didapatkan oleh Prabowo.

"Tentu ini bagus bagi Pak Prabowo yang mendapat dukungan dari komunitas-komunitas masyarakat dan itu memang dibutuhkan oleh seorang calon presiden," katanya.

Lanjutnya, dukungan akar rumput juga sekaligus menjadi bukti Ketua Umum Partai Gerindra tersebut, tidak hanya mendapat banyak dukungan dari partai politik.

"Artinya Prabowo sudah mendapat banyak dukungan tidak hanya dari partai-partai politik, tapi juga masyarakat akar rumput sebagai pemegang kedaulatan utama dalam pemilu," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA