Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masih Kumpulkan Aspirasi, PSI Belum Tentukan Dukungan Capres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 03 Oktober 2023, 13:07 WIB
Masih Kumpulkan Aspirasi, PSI Belum Tentukan Dukungan Capres
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep di Kantor PGI, Salemba Jakarta Pusat/RMOL
rmol news logo Partai Solidaritas Indonesia (PSI) belum menentukan dukungan politik kepada bakal calon presiden tertentu.

Meski pun partai yang saat ini dipimpin putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep itu kerap menghadiri deklarasi acara Koalisi Indonesia Maju.

"Jujur belum ada (arah dukungan)," kata Kaesang di Kantor Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) di Salemba Raya No. 10, Jakarta Pusat, Selasa (3/10).

"Karena kami akan mendengar ke seluruh DPD, DPW aspirasi-aspirasi dari teman-teman seperti apa, di masyarakat seperti apa, kami akan kumpulkan semua baru nanti kami bisa putuskan," sambungnya.

Berulang kali, partai berlambang mawar itu menegaskan tegak lurus dengan Presiden Joko Widodo terkait dukungan Pilpres 2024.

Sebab itu, hingga hari ini partai yang mayoritas diisi kaum muda itu belum memutuskan dukungan kepada capres dan bergabung dengan koalisi pilpres manapun.

Sejauh ini PSI memiliki tiga pilihan di Pilpres 2024. Pertama mendukung Prabowo Subianto, kedua mendukung Ganjar Pranowo, dan ketiga memilih jomblo.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA