Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Petani Jawa Barat Dukung KPK Tangkap Mentan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 02 Oktober 2023, 20:03 WIB
Petani Jawa Barat Dukung KPK Tangkap Mentan
Petani Subang, Jawa Barat membentangkan spanduk dukungan kepada KPK untuk mengungkap dugaan kasus korupsi di Kementan/Ist
rmol news logo Pengungkapan kasus dugaan rasuah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Kementerian Pertanian menuai dukungan dari masyarakat kalangan bawah.

Di Jawa Barat, para petani Subang dan Jalur Pantura mendukung KPK untuk segera menangkap Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Aksi dukungan tersebut dilakukan para petani dengan membentangkan spanduk dan pamflet yang dibuat sederhana menggunakan kain dan karton bertuliskan dukungan kepada KPK untuk memeriksa dan menangkap Mentan.

“Tangkap Syahrul Yasin Limpo. Petani Subang Pantura bersama KPK memberantas korupsi. Tangkap maling uang petani, Syahrul Yasin Limpo,” demikian tulisan spanduk dan pamflet yang dipegang para petani, Senin (2/10).

Sembari membentangkan spanduk, para petani meluapkan kekecewaannya jika dugaan kasus rasuah benar-benar dilakukan Mentan SYL.

“Di tengah-tengah harga beras dan bahan pokok terus naik, kami para petani Subang Pantura merasa dirugikan oleh kasus (dugaan) korupsi di Kementerian Pertanian,” tegas para petani dalam video yang diterima redaksi.

Di sisi lain, apresiasi tinggi disampaikan para petani kepada KPK di bawah kepemimpinan Firli Bahuri yang dengan tegas membongkar kasus dugaan rasuah di Kementan.

“Terima kasih Pak Firli, terima kasih KPK. Berantas terus korupsi sampai ke akar-akarnya,” ujar para petani. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA