Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

3 Juta Anggota Barisan 8 Center Siap Dikerahkan untuk Dorong Kemenangan Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 02 Oktober 2023, 14:18 WIB
3 Juta Anggota Barisan 8 Center Siap Dikerahkan untuk Dorong Kemenangan Prabowo
Pengukuhan sekaligus Deklarasi Dukungan B8C untuk Prabowo di Pilpres 2024/RMOLJabar
rmol news logo Relawan Barisan 8 Center (B8C) yang memiliki pasukan hingga Malaysia dan beberapa negara tetangga menegaskan dukungan mereka untuk bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. B8C juga akan menerjunkan semua anggota dari Sabang sampai Merauke untuk mensosialisasikan capres Prabowo.

Demikian disampaikan Ketua Umum B8C, Andrio Caserio, usai mendeklarasikan dukungan terhadap bacapres Prabowo, di Ciangsana, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Minggu (1/10).

Andrio mengatakan, dukungan relawan B8C terhadap Menteri Pertahanan RI itu murni datang dari hati nurani. Ia juga mengklaim sudah mengumpulkan lebih dari 3 juta orang yang siap mendukung Prabowo pada Pilpres 2024.

"Berdasarkan data, bahwa anggota yang tergabung di B8C lebih dari 3 juta jiwa, berikut dengan KTP-nya masing-masing. Artinya, lebih dari 3 juta anggota kami mendukung Prabowo, belum lagi dukungan dari keluarga maupun sanak saudara dari anggota kami ini," katanya, diwartakan Kantor Berita RMOLJabar, Senin (2/10).

Dia menambahkan, jumlah 3 juga anggota yang dimiliki memang masih terbilang sedikit dibandingkan seluruh rakyat Indonesia yang mencapai ratusan juta jiwa. Tetapi, dengan pasukan yang ada pihaknya optimistis bisa memberikan lebih dari 20 juta suara.

"Kita akui, ini tugas yang cukup berat. Tetapi dengan mengerahkan semua pasukan untuk turun ke masyarakat hingga ke pelosok negeri kita bisa mendapatkan itu," tutur Andrio.

"Apalagi, teman-teman kita yang di luar negeri ikut aktif dalam pergerakan yang kami lakukan ini, sehingga bukan suara dari dalam negeri saja, tetapi dari luar negeri pun bisa berkontribusi memberikan suara untuk Pak Prabowo," sambungnya.

Disinggung soal siapa yang cocok untuk mendampingi Prabowo, dirinya tidak bisa memberikan pilihan. Karena siapapun nanti yang menjadi bakal calon wakil presiden itu merupakan hak prerogatif Prabowo dan semua para ketua umum partai yang tergabung dalam KIM.

"Soal itu (cawapres), kita tegak lurus dan kita serahkan ke Pak Prabowo dan para ketua umum partai di KIM. Yang pasti kita akan bekerja semaksimal mungkin di lapangan untuk mensosialisasikan program-program beliau kepada masyarakat menuju Indonesia Emas 2045," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA