Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Megawati Keukeuh Ganjar Capres, Gerindra: Kami Hormati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 02 Oktober 2023, 13:57 WIB
Megawati <i>Keukeuh</i> Ganjar Capres, Gerindra: Kami Hormati
Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad/RMOL
rmol news logo Partai Gerindra menghormati sikap Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang keukeuh mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden pada Pilpres 2024. Pernyataan Megawati itu merupakan jawaban atas isu duet Prabowo-Ganjar yang santer belakangan ini.

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, keputusan yang diambil dalam Rakernas IV itu merupakan urusan internal PDIP.

“Ya saya pikir apa yang disampaikan dalam Rakernas PDIP adalah keputusan dari PDIP tentang pencapresan dan itu kita hormati,” ujar Dasco kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/10).

Lebih lanjut, Dasco menyampaikan, saat ini pihaknya tengah berkonsentrasi untuk mempersiapkan pendaftaran bakal capres dalam rangka menyongsong Pemilu 2024.  

“Menjelang pendaftaran yang tidak berapa lama lagi marilah kita kemudian sama-sama berkonsentrasi untuk mempersiapkan segala sesuatunya bagi kelancaran pilpres,” demikian Dasco.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku tak habis pikir dengan kemunculan isu duet bakal capres Ganjar Pranowo dengan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Mega mengaku telah mendengar isu itu dari sejumlah pemberitaan di media, di mana Ganjar disebut akan menjadi cawapres Prabowo.

Ia terkejut saat mendengar isu itu. Sebab, sebagai ketua umum, dirinya justru tidak tahu isu tersebut.

“Di media tiba-tiba dibilang begini, 'sudah ada persetujuan bahwa, nanti Pak Prabowo jadi presidennya, Pak Ganjar jadi wakil presidennya'. Aku terus di rumah melongo, iki sing ngomong sopo ya. Lah aku ketua umumnya malah enggak ngerti,” ucap Mega di pidato pembukaan Rakernas IV PDIP, Minggu (1/10).

“Saya yakin, haqul yakin, ainul yakin, insyaAllah, kalau kita kerja keras, Ganjar Pranowo menjadi presiden ke-8," demikian Megawati. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA