Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Pinangan PBB Jadi Cawapres Prabowo, Gibran Sudah Lapor ke PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Minggu, 01 Oktober 2023, 01:27 WIB
Soal Pinangan PBB Jadi Cawapres Prabowo, Gibran Sudah Lapor ke PDIP
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto/Ist
rmol news logo Kader PDI Perjuangan sekaligus Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sudah melapor ke DPP PDIP perihal adanya pinangan dari anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) Partai Bulan Bintang untuk menjadi bakal cawapres bagi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

“Mas Gibran juga telah sampaikan kepada kami dalam berbagai dialog-dialog internal terkait hal tersebut,” ucap Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (30/9).

Kendati begitu, Hasto tidak mau merinci perihal sikap PDIP atas laporan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

"Kami percaya bahwa berpartai itu untuk memperjuangkan kepentingan yang lebih besar," kata Hasto.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan, pihaknya tak mempersoalkan adanya pinangan kepada kader PDIP sekaligus Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka oleh PBB. Hanya saja, kader PDIP yang dipinang tersebut mau atau tidak.

"Ya kan yang meminang kan punya pertimbangan tertentu. Tinggal yang dipinang mau atau enggak. Itu saja. Kan baru berandai-andai ini," kata Puan di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (30/9). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA