Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kabar Gibran Dipinang Prabowo, Puan Maharani: Semua Punya Kesempatan untuk Maju

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 30 September 2023, 21:20 WIB
Kabar Gibran Dipinang Prabowo, Puan Maharani: Semua Punya Kesempatan untuk Maju
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani/Net
rmol news logo Isu Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka bakal dipinang menjadi bakal cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024, direspons santai PDI Perjuangan.

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan pihaknya tak mempersoalkan adanya pinangan kepada kader PDIP. Hanya saja, kader PDIP yang dipinang tersebut mau atau tidak.

"Kan yang meminang kan punya pertimbangan tertentu. Tinggal yang dipinang mau atau enggak. Itu aja," kata Puan di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (30/9).

Bagi Ketua DPR RI ini, putra sulung Presiden Joko Widodo itu merupakan figur anak muda yang berprestasi dan tidak aneh jika diperhitungkan oleh elite politik.

"Ya boleh, anak muda sudah menunjukkan prestasinya di Solo dan salah satu kandidat yang mungkin memang bisa dipertimbangkan," kata Puan.

Lebih lanjut, mantan Menko PMK ini lantas menyebut bahwa semua pihak memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi bakal cawapres. Oleh karenanya, dia meminta agar tidak melihat umur tua atau muda dan perempuan atau laki-laki.

"Jadi jangan melihat muda tua atau kemudian laki atau perempuan. Semuanya punya kesempatan yang sama untuk bisa maju dan berjuang di kontestasi," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA