Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sudah Tak Sejalan, Bacaleg PKB Ini Nyebrang ke PAN Jelang DCT

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 27 September 2023, 12:07 WIB
Sudah Tak Sejalan, Bacaleg PKB Ini <i>Nyebrang</i> ke PAN Jelang DCT
Rinna Suryanti saat menyerahkan berkas ke DPD PAN Kota Cirebon/RMOLJabar
rmol news logo Keputusan berani diambil bakal calon legislatif dari PKB, Rinna Suryanti dengan berpindah ke PAN jelang penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) yang tinggal menghitung hari.

Rinna Suryanti sebelumnya terdaftar dalam Daftar Calon Sementara (DCS) dari PKB sebagai calon anggota DPRD Kota Cirebon. Ia menyatakan mundur dari dari PKB dengan alasan sudah tidak sejalan.

"Saya memutuskan mengakhiri kerja sama dengan PKB Kota Cirebon karena beberapa hal yang membuat saya memutuskan pindah ke PAN. Dengan PKB saya ada sedikit kekecewaan, mungkin bisa tanya ke DPC PKB langsung," kata Rinna diberitakan Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (27/9).

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani menjelaskan, dengan bergabungnya Rinna di detik-detik terakhir, akan membawa angin segar. Pasalnya, Rinna mempunyai basis suara yang cukup besar.

"Ini merupakan berkah bagi PAN. Mudah-mudahan ini menjadi kekuatan baru yang bisa menggenapkan kemenangan PAN di Kota Cirebon," ujarnya.

Dani menegaskan bahwa PAN Kota Cirebon berkomitmen akan memberikan yang terbaik bagi Rinna dan akan ditempatkan sebagai Bacaleg di Dapil 1 yang meliputi Kejaksan-Pekalipan.

"Kami akan memperlakukan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sehingga Ibu Rinna merasa aman dan nyaman di PAN," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA