Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bakal Sowan ke Jokowi sebagai Ketua Umum PSI, Kaesang: Minta Wejangan Aja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 27 September 2023, 07:27 WIB
Bakal Sowan ke Jokowi sebagai Ketua Umum PSI, Kaesang: Minta Wejangan Aja
Kaesang Pangarep akan segera menghadap Presiden Joko Widodo dengan status Ketua Umum PSI/RMOL
rmol news logo Setelah resmi didaulat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep sudah berancang-ancang membawa kawan-kawan barunya menemui seseorang. Dia tak lain sang ayah, Presiden Joko Widodo.

"Kami berencana untuk sowan dengan beliau (Jokowi) bersama teman-teman PSI dengan semua pengurus untuk ya kita minta inilah wejangan aja," kata Kaesang kepada awak media di kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Selasa (26/9).

Sebagai putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang mengaku tak akan kesulitan mengatur jadwal untuk bertemu orang nomor satu di Indonesia tersebut. Bahkan, Kaesang melontarkan candaan soal pertemuannya dengan Jokowi bisa lewat jalur belakang.

"Sebagai Ketum (PSI) ya? Soalnya kan saya lewat jalur belakang juga bisa hahaha," imbuhnya.

Namun tentu hal itu tak akan dilakukan Kaesang. Dirinya lantas meminta bantuan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia, Raja Juli, yang juga merupakan Sekjen PSI untuk mengurus pertemuan.

"Jalur resmi ya? Bantu ya pak wamen (ke Raja Juli)," pinta Kaesang.

"Iya nanti saya kirim surat, permohonan audiensi pak presiden tanda tangan Kaesang Pangarep mudah-mudahan dijawab bapak haha," jawab Raja Juli.

Kaesang Pangarep resmi menjadi Ketua Umum PSI hanya 2 hari setelah mendapatkan kartu tanda anggota (KTA). Pengukuhan Kaesang dilakukan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, dalam Kopdarnas di Jakarta, Senin (25/9). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA