Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jalankan Arahan Jokowi, Prabowo Bakal Terus Cari Berbagai Bentuk Bantuan untuk Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 27 September 2023, 00:18 WIB
Jalankan Arahan Jokowi, Prabowo Bakal Terus Cari Berbagai Bentuk Bantuan untuk Palestina
Menhan Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan dari Kepala Kepolisian Palestina, Mayor Jenderal Yousef Al-Hilo di Jakarta, Selasa (26/9)/Ist
rmol news logo Pemerintah Palestina berterima kasih kepada Pemerintah Indonesia atas segala bentuk dukungan yang diberikan selama ini.

Hal itu disampaikan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, ketika menerima kunjungan kehormatan dari Kepala Kepolisian Palestina, Mayor Jenderal Yousef Al-Hilo di Kantor Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (26/9).

“Jadi itu kerja sama kita, dalam rangka kita mendukung perjuangan Palestina, saya kira itu. Mereka tadi sampaikan terima kasih atas dukungan-dukungan kita. Dan Bapak Presiden juga memerintahkan saya untuk mencari bentuk-bentuk lain kita bisa bantu kemanusiaan bantu pendidikan," ujar Prabowo.

Prabowo menyebut Kemhan telah memberikan bantuan kepada Palestina berupa beasiswa pendidikan untuk sejumlah mahasiswa yang akan mulai berkuliah di Universitas Pertahanan pada bulan depan.

Mahasiswa yang menerima beasiswa akan menjalani kuliah di berbagai jurusan, seperti Kedokteran, Teknik Sipil, dan Teknik Elektro.

“Bulan depan ya, sebentar lagi, kita akan terima beberapa mahasiswa dari Palestina yang dapat beasiswa dari Pemerintah Indonesia untuk sekolah di Universitas Pertahanan, akan belajar Kedokteran, Teknik Sipil, Teknik Elektro, dan sebagainya," ujar Prabowo

Tentu, ini juga merupakan bentuk komitmen kepedulian Indonesia sesuai mandat Presiden Jokowi dan Kementerian Luar Negeri dalam hal memperjuangkan Palestina.

“Saya kira Menlu berkali-kali tegas, presiden berkali-kali tegas, kita mendukung perjuangan Palestina," tutup Prabowo. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA