Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Partai Garuda: Anak Presiden jadi Ketum Partai Bukan Fenomena Baru di Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 26 September 2023, 21:07 WIB
Partai Garuda: Anak Presiden jadi Ketum Partai Bukan Fenomena Baru di Indonesia
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep/Net
rmol news logo Penunjukan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep sebagai ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merupakan fenomena biasa dalam perpolitikan Tanah Air.

Wakil Ketua Umum Partai Garuda, Teddy Gusnaidi menyebut, Kaesang melanjutkan tren jejak politik sejumlah anak presiden sebagai ketua umum partai.

Sebelum Kaesang, ada Putri Bung Karno, Megawati Soekarnoputri yang menjadi Ketum PDIP dan Sukmawati sebagai Ketum PNI Marhaenisme. Lalu Putra Soeharto, Tommy Soeharto sebagai Ketum Berkarya, Putri Presiden Gus Dur, Yenny Wahid sebagai Ketum PKBIB, dan Putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketum Demokrat.

"Sekarang adalah Kaesang Pangarep (Ketum PSI). Jadi bukan hal baru dan mengagetkan jika ada anak presiden menjadi ketua umum partai politik," kata Teddy Gusnaidi, Selasa (26/9).

Keputusan Kaesang untuk memilih kendaraan parpol yang berbeda dengan Jokowi juga merupakan hal biasa dalam perpolitikan nasional.

"Ini hal yang biasa. Karena berbeda kendaraan bukan berarti harus memutuskan persaudaraan. Maka dari itu, kami dari Partai Garuda menyatakan tetap semangat, Bro Kaesang," tutup Teddy Gusnaidi. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA