Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei di Medsos soal Capres-Cawapres 2024, Duet Ganjar-Arief Poyuono Kalahkan Prabowo-Budiman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 22 September 2023, 23:51 WIB
Survei di Medsos soal Capres-Cawapres 2024, Duet Ganjar-Arief Poyuono Kalahkan Prabowo-Budiman
Arief Poyuono/Net
rmol news logo Ada yang menarik dalam survei yang dikutip dari akun media sosial X dari politikus Arief Poyuono. Dalam unggahan akun pribadinya @bumnbersatu, terlihat hasil survei yang memunculkan beberapa tokoh nasional untuk dipasangkan sebagai capres-cawapres 2024.

Dalam tulisan di medsos tersebut menyebutkan, "pilih salah satu nama, Jika Pilpres  2024 nanti siapa yang kamu pilih sebagai presiden pengganti @jokowi (jgn pilih saya ya, loh aku bukan capres)".

Dalam unggahan tersebut terlihat beberapa nama yang masuk sebagai capres-cawapres. di antaranya Ganjar Pranowo 56,5 persen, Anies Baswedan mendapat 10,4 persen, Prabowo Subianto 8,7 persen, Arief Poyuono 24,4 persen.

Menanggapi survei akun X @bumnbersatu, jika Ganjar Pranowo dipasangkan dengan Arief Poyuono melawan Prabowo Subianto-Budiman Sudjatmiko, pengamat politik dari Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Jogjakarta, Ludiro Madu mengatakan, hal ini sangat menarik. Pasalnya saat ini kedua capres yakni Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto belum menentukan sikap terkait cawapresnya.

Ludiro menilai, jika Ganjar berduet dengan politikus Arief Poyuono, untuk melawan pasangan Prabowo dan Budiman bisa saja terjadi kalau masyarakat ingin melihat tokoh atau sosok baru di dunia politik.

"Menarik juga kalau Ganjar Pranowo-Arief Poyuono, dan Prabowo Subianto-Budiman Sudjatmiko sebagai pasangan capres-cawapres 2024," kata Ludiro, Jumat (22/9).

Ludiro melihat peluang itu bisa saja terjadi jika masyarakat ingin adanya perubahan. Selain itu, sosok Arief Poyuono juga sudah dikenal publik. Pun memiliki pengalaman di ekonomi, dan sebagai sosok politikus juga tentu mempunyai pengalaman.

"Ya mungkin Arief Poyuono sudah dikenal publik, dan ada pengalaman di bidang ekonomi dan sebagai sosok politikus," ujarnya.

Menurutnya , kalau duet Ganjar Pranowo-Arief Poyuono terjadi, bisa saja kalahkan Prabowo Subianto-Budiman Sudjatmiko.

Sementara itu, informasi yang didapat, Arief Poyuono terlahir di Desa Bukateja Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Pria yang dikenal ramah ini juga selalu dekat dengan masyarakat. Arief Poyuono juga selalu berpenampilan sederhana. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA