Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasang Bilah Pertama Garuda IKN, Jokowi: Kantor Presiden Rampung Tahun Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 22 September 2023, 17:14 WIB
Pasang Bilah Pertama Garuda IKN, Jokowi: Kantor Presiden Rampung Tahun Depan
Presiden Jokowi memasang bilah pertama Garuda di Kantor PresidenĀ IKN/Ist
rmol news logo Pembangunan kantor presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN) Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, sudah mencapai 38 persen.
 
Progres pembangunan infrastruktur itu diklaim telah sesuai perencanaan.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo, saat meninjau progres pembangunan dan memasang bilah pertama Garuda, di Kantor Presiden IKN, Jumat (22/9).

"Pagi tadi saya meninjau sekaligus memasang bilah pertama Garuda di bangunan yang akan jadi ikon bangunan kantor presiden itu," kata Jokowi, lewat akun media sosial X resminya.

"Di bangunan ini akan ada 465 modul, setiap modul ada 10 bilah. Bila tak ada halangan, pemasangan 4.650 bilah Garuda dapat diselesaikan pada Maret 2024," sambungnya.

Setelah selesai, Garuda yang akan menjadi ikon bangunan itu akan memiliki bentangan sayap sepanjang 177 meter, dengan tinggi 77 meter.

Ikut mendampingi presiden, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mensesneg Pratikno, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Wakil Kepala Otorita IKN Donny Rahajoe, dan Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA