Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Klaim Tak Terkendala Anggaran, Jokowi Pastikan Proyek Istana Presiden IKN Sesuai Rencana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 22 September 2023, 15:08 WIB
Klaim Tak Terkendala Anggaran, Jokowi Pastikan Proyek Istana Presiden IKN Sesuai Rencana
Presiden Joko Widodo meninjau Pembangunan Istana Presiden di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Jumat (22/9)/Ist
rmol news logo Pembangunan Istana Presiden di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, diklaim masih sesuai dengan rencana dan target yang telah ditetapkan pemerintah.

Menurut Presiden Joko Widodo anggaran untuk pembangunan sejumlah infrastruktur dasar di IKN juga tidak mengalami kendala.

“Khusus untuk istana, kementerian, untuk infrastruktur dasar tidak ada masalah,” kata Jokowi usai meninjau langsung pembangunan Istana Presiden di IKN, Jumat (22/9).

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga melakukan penanaman pohon beringin (Ficus Benjamina) yang memiliki makna keagungan di kawasan Istana Presiden IKN.

Jokowi mengungkap lapangan Istana Presiden di IKN memiliki lahan dua kali lebih luas dari Istana di Jakarta. Bahkan, kapasitas lapangannya dapat menampung hingga 8 ribu orang untuk kegiatan upacara 17 Agustus mendatang.

“Ini akan hijau semuanya, bisa dipakai untuk upacara kurang lebih 8 ribu orang, kira-kira lebihnya mungkin 2 kali istana (Jakarta),” demikian Jokowi.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA