Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Teknologi Unhan Jadi Andalan Prabowo Hadapi Krisis Air

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 20 September 2023, 05:24 WIB
Teknologi Unhan Jadi Andalan Prabowo Hadapi Krisis Air
Bacapres Prabowo Subianto/Ist
rmol news logo Indonesia dan dunia diprediksi akan mengalami krisis air. Terkait itu, bakal Capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto sudah mempersiapkan sejak dini melalui Universitas Pertahanan (Unhan)  

"Kita akan alami krisis air, untuk itu kita harus fokus pada teknologi air. Ada Universitas Pertahanan di bawah pembinaan saya, kita bentuk prodi khusus hidrologi, ada satgas air dan sudah produksi di mana-mana," jelas Prabowo dalam acara “Mata Najwa On Stage: 3 Bacapres Bicara Gagasan” yang digelar di Graha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada (UGM), Selasa (19/9).

Selain itu, masalah yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini ialah korupsi, penyakit yang menghambat pengentasan kemiskinan.

Prabowo menegaskan, negara harus berani untuk melakukan pemberantasan korupsi yang berdampak pada kemiskinan itu sendiri.

“Kita harus berani dan mampu hilangkan kemiskinan di bumi Indonesia, dan berantas korupsi. Ini penyakit yang akan menghambat kita," tegas Prabowo.

Mantan Pangkostrad itu juga menyampaikan pentingnya peningkatan pelayanan kesehatan.

"Kita harus tingkatkan pelayanan kesehatan. Tidak ada yang lemah bisa survive," tegas Prabowo.

Kesemuanya itu, antara lain bagian dari 17 program prioritas yang dicanangkan Prabowo yang melibatkan para pakar dan ahli di bidangnya masing-masing.

"Saya dengan dibantu para pakar, profesor, kurang lebih ada 60 pakar di berbagai bidang, kita rumuskan 17 program prioritas," demikian Prabowo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA