Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukan Lagi Energi Terbarukan, Anies Dorong Energi yang Memanusiakan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 18 September 2023, 22:56 WIB
Bukan Lagi Energi Terbarukan, Anies Dorong Energi yang Memanusiakan
Bacapres KPP Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan menegaskan isu iklim dan agenda pembangunan ramah lingkungan akan menjadi prioritasnya.

Kedua isu ini akan disampaikan secara terus menerus kepada publik sebagai ikhtiar merawat bumi dan alam Indonesia. Tak peduli jika pihak lain menganggap isu lingkungan bukan prioritas utama.

Hal ini disampaikannya saat menjadi narasumber dalam acara bertajuk 'Indonesia Energy Transition Dialogue 2023' di salah satu hotel di Jakarta Selatan, Senin (18/9).

Dalam acara tersebut Anies menyampaikan tema tentang 'Energi Yang Memanusiakan'.

"Bagi kami sekarang energi yang didorong bukan lagi energi terbarukan, tapi energi yang memanusiakan," ujar Anies.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu memaparkan lima pilar akselerasi transisi energi dalam upaya mewujudkan energi yang memanusiakan.

Lima pilar ini di antaranya tata kelola yang holistik dan berkesinambungan, kolaborasi antar stakeholder, inovasi pendanaan, transisi energi berkeadilan, serta intervensi pada demand dan supply.

"Lima pilar inilah yang perlu menjadi perhatian dalam mewujudkan energi yang memanusiakan. Termasuk yang pernah kami lakukan saat bertugas di Jakarta dalam sistem transportasi melalui program JakLingko," tandas Anies. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA