Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cawapres Ganjar dari NU, Puan Maharani: Mungkin Pak Mahfud MD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 18 September 2023, 14:44 WIB
Cawapres Ganjar dari NU, Puan Maharani: Mungkin Pak Mahfud MD
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani/Ist
rmol news logo Nama bakal calon wakil presiden pendamping bakal calon presiden Ganjar Pranowo masih misteri. Namun, ada beberapa nama yang muncul menjadi kandidat terkuat, salah satunya Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD.

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengakui salah satu tokoh dari Nahdlatul Ulama (NU) merupakan incaran banteng untuk menjadi calon pendamping Ganjar Pranowo.

Menurut Puan, salah satu nama tokoh NU yang potensial adalah Mahfud MD.

“Mungkin Pak Mahfud salah satunya,” kata Puan di acara Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) 2023 Nahdlatul Ulama (NU), Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (18/9).

Puan tidak menampik dinamika politik saat ini mempengaruhi peta politik PDIP. Oleh karena itu, PDIP akan melakukan rapat koordinasi untuk membahas siapa tokoh yang paling cocok untuk bertarung bersama Ganjar Pranowo.

“Ya dengan perubahan dinamika seperti ini, tentu saja akan ada perubahan-perubahan lagi. Nantinya kami akan segera melakukan rapat koordinasi dengan para ketua umum, juga dengan Ibu Mega," kata Puan.

Disinggung mengenai kapan PDIP bakal mengumumkan nama bakal calon wakil presiden, Puan meminta masyarakat untuk bersabar. Hal ini lantaran PDIP menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkan.

“Masih lama pendaftarannya, masih sebulan. Meskipun semuanya berharap secepatnya segera diputuskan. Tapi semua partai pasti punya strateginya masing-masing jadi kita tunggu saja,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA