Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Ungkap Tahu Data Parpol, PKB: Kalau untuk Kepentingan Tertentu, Tidak Adil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 18 September 2023, 13:33 WIB
Jokowi Ungkap Tahu Data Parpol, PKB: Kalau untuk Kepentingan Tertentu, Tidak Adil
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid/RMOL
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak mempermasalahkan pengakuan Presiden Joko Widodo di hadapan relawan Seknas Jokowi, bahwa dia telah memegang data dan mengetahui arah haluan parpol dari informasi intelijen.

Data yang dipegang Presiden Jokowi, kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, tidak masalah. Asalkan, informasi tersebut untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Saya pikir wajar enggak ada masalah. Ya disampaikan di mana saja terserah, asal untuk kepentingan bangsa dan negara,” kata Jazilul.

Akan tetapi, Jazilul sangat menyayangkan apabila data parpol yang disampaikan kepada kepala negara digunakan untuk kepentingan politik tertentu.

“Kalau digunakan untuk kepentingan misalkan selaku petugas partai tertentu, atau kader partai tertentu, saya pikir itu tindakan yang tidak adil,” tegasnya.

Namun begitu, Jazilul meyakini Presiden Jokowi akan bersikap adil dan tidak menyalahgunakan data-data parpol yang didapatkan dari data intelijen tersebut.  

“Saya yakin Pak Presiden akan bersikap adil terhadap info yang diterima. Jadi, para relawan jangan sampai menyeret-nyeret presiden ada usaha-usaha yang nantinya akan mengarah pada aktivitas-aktivitas yang menyalahi tata aturan,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA