Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKB-PKS Mesra, Cak Imin Kenang Kebersamaan di Kabinet SBY

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Sabtu, 16 September 2023, 00:19 WIB
PKB-PKS Mesra, Cak Imin Kenang Kebersamaan di Kabinet SBY
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar/Ist
rmol news logo Kemesraan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang terjadi hari ini bukanlah sesuatu mengejutkan.

Sebab, menurut Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, kebersamaan dengan PKS sudah terjalin sejak lama. Baik di legislatif maupun eksekutif.

Hal itu diungkap sosok yang akrab disapa Cak Imin itu usai mendengarkan pembacaan keputusan Musyawarah Majelis Syuro IX PKS yang digelar di markasnya, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (15/9).

"Kerja sama PKB-PKS tercermin bersama dalam koalisi tahun 2014, lalu kebersamaan saya dengan Al Mukarom Habib Salim bersama menjadi bagian dari kabinet pimpinan Pak SBY," kata Cak Imin.

Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufri pada periode kedua Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tahun 2009-2014 merupakan Menteri Sosial. Sementara Cak Imin adalah Menteri Ketenagakerjaan.  

Dengan dukungan yang diberikan PKS ini, otomatis membantah isu yang beredar bahwa partai berlambang padi dan bulan sabit itu tetap setia di Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

"Kebersamaan hari ini reunian dan kebersamaan untuk menyongsong Indonesia yang lebih maju lebih adil dan sejahtera," tukas Cak Imin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA