Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertemuan Prabowo-RK Sinyal Cawapres, Jubir Gerindra: Semua Dipertimbangkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 14 September 2023, 12:59 WIB
Pertemuan Prabowo-RK Sinyal Cawapres, Jubir Gerindra: Semua Dipertimbangkan
Prabowo Subianto makan malam bersama Ridwan Kamil di kediamannya di Jakarta/Ist
rmol news logo Pertemuan bakal capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dengan Wakil Ketua Umum Partai Golkar sekaligus mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) Rabu malam (13/9), langsung dihubung-hubungkan dengan bakal calon wakil presiden 2024.

Akan tetapi, Jurubicara Pemenangan Gerindra, Budisatrio Djiwandono, memastikan pertemuan tersebut hanya sekadar silaturahmi biasa.

“Tadi malam Kang Emil dan Pak Prabowo bertemu dalam rangka silaturahmi. Mereka makan malam bersama di ruang makan dan dapur Kartanegara, dibawain oleh-oleh cilok dari Bandung,” kata Budi kepada wartawan, Kamis (14/9).

Menurut Budi, pertemuan Prabowo dengan Ridwan Kamil yang notabene kader Golkar, partai anggota Koalisi Indonesia Maju, adalah hal yang wajar. Terlebih, Ridwan Kamil baru saja purnatugas sebagai Gubernur Jawa Barat (Jabar).

“Kebetulan Pak Prabowo juga warga Jabar,” tuturnya.

Mengenai pertemuan Prabowo-RK yang dikait-kaitkan sebagai sinyal bakal cawapres, Budi mengatakan, penentuan bakal cawapres KIM belum diputuskan.

“Untuk Wakil Presiden masih dimatangkan oleh para Ketua Umum partai koalisi. Pada saatnya pasti akan diumumkan,” imbuh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI ini.

Budi mengakui, pria yang akrab disapa Kang Emil itu turut dipertimbangkan sebagai bakal cawapres untuk mendampingi Prabowo pada Pilpres 2024.

“Pak Ridwan Kamil namanya baik dan harum. Semua dipertimbangkan sebagai kemungkinan,” demikian Budi.

Pada Rabu malam (13/9) Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto menggelar pertemuan bersama mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Pertemuan yang diisi makan malam tersebut diunggah di akun Instagram pribadi Menteri Pertahanan RI itu @prabowo.

Dalam keterangan foto yang diunggahnya tersebut, Prabowo menulisnya dalam kalimat dalam bahasa Sunda.

"Tuang sareng Kang Emil (makan bersama Kang Emil). Hatur nuhun kanggo oleh-oleh cilokna (terima kasih oleh-oleh ciloknya). Raos pisan (enak banget)," tulis Prabowo di akun medsosnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA