Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Genjot Proyek Strategis Nasional, Jokowi Minta Jajaran Hindari Tindakan Represif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 14 September 2023, 11:13 WIB
Genjot Proyek Strategis Nasional, Jokowi Minta Jajaran Hindari Tindakan Represif
Presiden Joko Widodo/Ist
rmol news logo Dalam satu windu terakhir atau delapan tahun ke belakang, pemerintah mampu menyelesaikan 161 proyek strategis nasional (PSN) dengan serapan mencapai 11 juta tenaga kerja.

Presiden RI Joko Widodo menyampaikan kehadiran infrastruktur PSN juga telah membantu mendongkrak daya saing Indonesia di level internasional.

Hal tersebut terlihat dari meningkatnya peringkat daya saing Indonesia dalam IMD World Competitiveness Index dari peringkat 44 ke peringkat 34 pada tahun 2022.

“Kenaikan 10 (peringkat) itu kenaikan tertinggi di dunia dan salah satunya karena urusan infrastruktur yang bisa banyak kita selesaikan,” ungkap presiden lewat Instagram resminya, Kamis (14/9).

Oleh karena itu, Kepala Negara mendorong agar PSN lain yang belum selesai bisa segera dirampungkan paling lambat pada semester I/2024.

“Sekali lagi, jangan sampai ada yang mangkrak, cek betul, teliti betul, akar masalahnya apa kalau ada masalah, beri tenggat waktu, targetnya juga harus jelas kapan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Jokowi mengingatkan agar jajarannya bisa mencari solusi-solusi inovatif dalam menyelesaikan persoalan di lapangan terkait pembangunan PSN.

“Selalu saya ingatkan, jangan justru malah menggunakan pendekatan-pendekatan yang represif kepada masyarakat," tandas Jokowi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA