Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diungkap PDIP, Demokrat Belum Ajukan Syarat Gabung Koalisi Ganjar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 12 September 2023, 14:29 WIB
Diungkap PDIP, Demokrat Belum Ajukan Syarat Gabung Koalisi Ganjar
Politikus PDIP Deddy Yevri Hanteru Sitorus/Ist
rmol news logo Wacana Partai Demokrat merapat ke poros koalisi PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres (Bacapres) di Pilpres 2024 terus bergulir.

Wacana tersebut disusul rencana pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Mengenai wacana bergabungnya partai yang dinakhodai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke poros parpol pengusung Ganjar Pranowo, belum ada permintaan-permintaan khusus yang diajukan Partai Demokrat ke PDIP.

“Saya belum dengar ada syarat-syarat diajukan,” kata Politikus PDIP Deddy Yevri Hanteru Sitorus kepada Kantor Berita Politik RMOL di Jakarta, Selasa (12/9).

Namun demikian, kata Deddy, jika Partai Demokrat bergabung dan menyodorkan nama AHY untuk menjadi bakal cawapres mendampingi Ganjar Pranowo, pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya kepada Megawati Soekarnoputri dan parpol koalisi.

“Kalau mensyaratkan sebagai cawapres, itu wewenang Ibu Megawati dan parpol koalisi untuk menjawab,” demikian Deddy. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA