Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mengacu Hasil Munas dan Rapimnas, Kandidat Cawapres Golkar Tetap Airlangga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 11 September 2023, 15:40 WIB
Mengacu Hasil Munas dan Rapimnas, Kandidat Cawapres Golkar Tetap Airlangga
Waketum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia/RMOL
rmol news logo Menyoal Pilpres 2024, Partai Golkar masih memegang keputusan Musyawarah Nasional (Munas) dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) bahwa bakal capres dan cawapres adalah Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Keputusan itu belum dirubah hingga saat ini. Kendati ada kader Golkar lain yang berpotensi maju menjadi bakal cawapres, namun berlambang beringin itu tetap mengusung Airlangga.

Begitu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/9).

“Kalau soal pilpres, kami sampai saat ini tidak ada perubahan, belum ada perubahan, bahwa mulai dari keputusan Munas, Rapimnas, Rakernas itu kita serahkan penuh mandatnya kepada Pak Airlangga," ujar Doli akrab disapa.

"Dan kita sudah putuskan bahwa capres dan cawapres itu Pak Airlangga Hartarto,” tambahnya.  

Oleh karena itu, mengenai rumor politik bahwa Waketum Golkar Ridwan Kamil digadang menjadi bakal cawapres, Doli menegaskan hal tersebut tetap akan diserahkan kepada Airlangga Hartarto selaku pemegang mandat Munas dan Rapimnas Golkar.

“Kalau pun ada keputusan lain, itupun kewenangan Pak Airlangga yang sudah kita kasih mandat penuh untuk menentukan sikap akhir menentukan pasangan capres dan cawapres,” demikian Doli. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA