Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Stabilkan Harga, Jokowi Ajak Zulhas Salurkan Bansos Beras

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 11 September 2023, 14:33 WIB
Stabilkan Harga, Jokowi Ajak Zulhas Salurkan Bansos Beras
Presiden Joko Widodo meninjau persediaan beras di Gudang Bulog Sunter Timur II Kelapa Gading, Jakarta Utara/Ist
rmol news logo Dalam upaya menstabilkan harga beras, Presiden Joko Widodo meninjau persediaan beras di Gudang Bulog Sunter Timur II Kelapa Gading, Jakarta Utara. Selain peninjauan, Presiden Jokowi juga membagikan bantuan sosial untuk warga sekitar kawasan gudang.

Saat melakukan peninjauan, Presiden Jokowi turut mengajak Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Bulog Budi Waseso, Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi, dan Mensesneg Pratikno.

Kepada wartawan, Zulhas mengatakan, sebagai langkah menekan harga beras, Presiden Jokowi memutuskan mempercepat pembagian 10 kilogram beras untuk 21,3 juta masyarakat.

"Ya ini dipercepat, emang harusnya bulan Oktober. (Tujuannya) agar harga beras ini, harganya mudah-mudahan bisa turun," kata Zulhas, Senin (11/9).

Ketua Umum PAN itu menambahkan, proses pembagian masih akan berlanjut hingga bulan November mendatang. Sedangkan, untuk berapa jumlah beras yang akan dibagikan, semua akan diberikan sesuai pemerintah presiden.

"Jadi perintah presiden, beberapa pun digelontorkan," katanya.

Pemerintah memutuskan untuk menyalurkan beras bantuan kepada 21,3 juta keluarga penerima manfaat (KPM). Ini dilakukan pemerintah di tengah harga beras yang saat ini dinilai masih tinggi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA