Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wujudkan Smart City, Pemkot Makassar Dukung Polda Sulsel Terapkan ETLE

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 11 September 2023, 13:44 WIB
Wujudkan <i>Smart City</i>, Pemkot Makassar Dukung Polda Sulsel Terapkan ETLE
Walikota Makassar, M. Ramdhan Danny Pomanto bersama Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso dalam acara perpanjangan nota kesepakatan antara Pemerintah Kota Makassar dengan Polda Sulawesi Selatan/Ist
rmol news logo Penerapan sistem electronic traffic law enforcement (ETLE) yang dilakukan Polda Sulawesi Selatan, mendapat dukungan penuh Pemerintah Kota Makassar.

Dukungan itu disampaikan Walikota Makassar, M. Ramdhan Danny Pomanto dalam acara perpanjangan nota kesepakatan antara Pemerintah Kota Makassar dengan Polda Sulawesi Selatan tentang Pemanfaatan Layanan Publik Berbasis Teknologi Informasi dan Command Center.

Perpanjangan nota kesepakatan ditandatangani Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso bersama Ramdhan Pomanto di Balaikota Makassar, Senin (11/9).

Ramdhan menyampaikan terima kasih kepada Polda Sulsel dan berjanji akan membantu meningkatkan kualitas serta kuantitas pengadaan kamera ETLE.

"Dukungan ini sesuai dengan visi misi kami dalam mewujudkan smart city," kata Ramdhan.

Sementara Kapolda Sulsel, Setyo Boedi menyampaikan apresiasi kepada Pemkot Makassar atas dukungan yang sangat berarti terhadap penerapan ETLE yang merupakan prioritas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, terutama di Kota Makassar.

Ditambahkan Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol I Made Agus Prasatya, Polda Sulsel telah berkolaborasi dengan Pemkot Makassar dalam mengatasi masalah parkir liar, kemacetan, dan peningkatan pendapatan asli daerah dari pajak kendaraan bermotor.

Ke depan, kata dia, kepolisian akan memanfaatkan teknologi terkini, termasuk ETLE handphone dan ETLE mobile, untuk menegakkan aturan lalu lintas dan menjaga keamanan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA