Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Andre Rosiade Masih Yakin PKB Kembali ke Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 10 September 2023, 19:30 WIB
Andre Rosiade Masih Yakin PKB Kembali ke Prabowo
Prabowo Subianto bersama Muhaimin Iskandar alias Cak Imin/RMOL
rmol news logo Meskipun sudah hengkang, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih diyakini bakal kembali lagi bersama partai koalisi pendukung Prabowo Subianto.

Namun demikian, anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade menuturkan Gerindra menghormati keputusan Ketum PKB Cak Imin menjadi calon wakil presiden mendampingi calon presiden Anies Baswedan.

“Paling penting, ya kami tentu berharap, sesuai dengan pidato Pak Prabowo, di acara Partai Gelora, bahwa Insya Allah, jodoh pasti ketemu, Insya Allah PKB akan kembali dengan kami,” kata Andre dalam acara Polling Institute, bertajuk ‘Peta Persaingan Capres-Cawapres dan Isu-Isu Terkini’ secara virtual, Minggu (10/9).

Andre menuturkan konsolidasi terus dilakukan oleh Prabowo Subianto ke berbagai ulama maupun tokoh di Indonesia untuk meminta restu dan doa untuk menjadi calon presiden di 2024.

“Jangan salah, Pak Prabowo itu, hari Sabtu pagi yang lalu ke Sumatera Barat. Jumat sore sampai malam Pak Prabowo itu, bertemu dengan seribu kiai, yang ada di Pulau Jawa dan termasuk 100 Gus yang merupakan pimpinan pesantren besar ke pulau Jawa itu di Jogja,” katanya.

“Jadi konsolidasi dengan ulama, kiai itu terus dilakukan. Lalu juga beberapa hari yang lalu Pak Prabowo ketemu dengan Mbak Yenny dan Bu Sinta,”imbuhnya.

Dengan adanya kedekatan Prabowo dengan para kiai dan ulama ini, Andre optimis suara Gerindra dan Prabowo tidak akan tergerus di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Kami Insya Allah optimis, suara Pak Prabowo tidak akan tergerus di Jawa Tengah, Jawa Timur. Insya Allah terus tumbuh dan dukungan Pesantren-pesantren, ulama-ulama terus bertambah,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA