Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Turun Langsung di Padang, Sandiaga Bantu Masyarakat Terdampak Kenaikan Harga Bapok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 09 September 2023, 17:14 WIB
Turun Langsung di Padang, Sandiaga Bantu Masyarakat Terdampak Kenaikan Harga Bapok
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno/Ist
rmol news logo Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno turun langsung dalam gelaran bazar sembako murah di Stadion GOR Agus Salim, Kota Padang, Sumatera Barat.

Bersinergi bersama Sandination, bazar digelar untuk membantu perekonomian masyarakat di tengah kenaikan harga sejumlah komoditas barang kebutuhan pokok (Bapok).

"Bantuan ini kita berikan, karena harga beras naik. Semangat harus dituangkan dengan kerja nyata memberikan solusi kepada masyarakat dan menyerap aspirasi yang berdampak positif," kata Sandiaga Uno, Sabtu (9/9).

Disampaikan Sandiaga Uno, kenaikan harga kebutuhan pokok tidak hanya menjadi masalah bagi rumah tangga. Tetapi, juga bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Ke depan, Ketua Bappilu Nasional PPP itu, akan menyampaikan laporan kepada Presiden Joko Widodo dalam membantu mengatasi persoalan harga beras agar segera kembali stabil dalam waktu dekat.

"Saya melihat peluang harga beras kembali normal dalam waktu yang singkat, ini bisa kita wujudkan," kata Sandi.

Dalam acara tersebut, Sandiaga bersama Sandination akan mengadakan pelatihan pemberdayaan bagi pelaku UMKM dan para ibu rumah tangga. Harapannya sinergi ini dapat memberikan solusi yang permanen dan jangka panjang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA