Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polda dan Seluruh Parpol Sepakat Pemilu di Sumut Harus Damai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 07 September 2023, 04:34 WIB
Polda dan Seluruh Parpol Sepakat Pemilu di Sumut Harus Damai
Deklarasi Pemilu Damai di Mapolda Sumut/Ist
rmol news logo Pihak Kepolisian Daerah Sumatera Utara dan jajaran pengurus partai-partai politik peserta Pemilu 2024 menyepakati sinergitas untuk menciptakan pemilu damai.

Bentuk kesepakatan ini mereka sampaikan dalam pertemuan di Markas Polda Sumatera Utara, Rabu (6/9).

Kapolda Sumut, Irjen Agung Setya Imam Effendi mengatakan, pertemuan dengan seluruh pengurus partai politik di Sumut ini menjadi upaya mereka dalam menciptakan situasi damai menjelang Pemilu 2024.

“Pemilu damai harus terwujud dan terjadi di Sumatera Utara (Sumut). Saya yakin kita semua bisa mewujudkan,” katanya, dikutip Kantor Berita RMOLSumut, Rabu (6/9).

Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Sumut tersebut dihadiri jajaran KPU dan Bawaslu Sumatera Utara. Seluruh pengurus dari 18 partai politik peserta Pemilu 2024 juga tampak hadir. Petinggi-petinggi ormas juga ikut hadir.

“Pemilu damai menjadi prioritas utama kami. Semua unsur dan elemen masyarakat harus memiliki kesadaran penuh tentang itu agar Sumut tetap aman dalam pelaksanaan pemilu 14 Februari 2024 mendatang,” tegasnya.

Ketua KPU Sumut, Herdensi mengapresiasi langkah kepolisian dalam upaya menciptakan pemilu damai.

“Kita tentu sangat mengapresiasi langkah Polda Sumut untuk menciptakan pemilu damai. Semoga pemilu berjalan dengan baik,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA