Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Menemani di AIPF 2023, Zulhas Antar PM Kanada Justin Trudeau Pulang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 06 September 2023, 20:04 WIB
Usai Menemani di AIPF 2023, Zulhas Antar PM Kanada Justin Trudeau Pulang
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyalami Perdana Menteri Kadana Justin Trudeau/Ist
rmol news logo Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau menjadi salah satu tamu penting yang hadir dalam rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Jakarta. Dia mewakili Kanada dalam forum ASEAN-Indo Pacific Forum(AIPF) 2023.

Selama menghadiri acara itu, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan didaulat untuk mendampingi Justin Trudeau sejak kedatangannya di Jakarta.

Politisi yang karib disapa Zulhas itu, nampak hangat bersama Trudeau. Dia juga menemani Trudeau saat menyampaikan pidato mengenai beberapa langkah kerja sama dengan ASEAN.

"Saya menemani PM Kanada Justin Trudeau menyampaikan pidato, kemudian mengantar pulang," kata Zulhas usai mengantar Justin Trudeau di Bandara Internasional Soekarno -Hatta, Cengkareng, Banten, Rabu (6/9).

Zulhas mengatakan, sebelumnya dia juga menemani Presiden Joko Widodo saat melakukan pertemuan bilateral dengan Trudeau. Ia mengatakan pada pertemuan tersebut, Trudeau juga didampingi Menteri Perdagangan Internasional Kanada, Mary Ng.

Dalam pertemuan itu, kata Ketua Umum PAN itu, dibahas sejumlah kerjasama Indonesia dengan Kanada, di antaranya adalah menyelesaikan ICA-CEPA tahun depan, dan mendukung ekspor berbagai komoditas.

Zulhas menambahkan Kanada sangat mendukung kerja sama  di ASEAN-Indo Pacific agar pertumbuhan ekonomi stabil. Selain itu dalam kegiatan ini, juga membahas digitalisasi dan ekonomi hijau.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA