Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat Tetap Tawarkan AHY Cawapres ke Koalisi Ganjar atau Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 05 September 2023, 18:27 WIB
Demokrat Tetap Tawarkan AHY Cawapres ke Koalisi Ganjar atau Prabowo
Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/Ist
rmol news logo Partai Demokrat masih menimbang untuk melabuhkan dukungan ke poros koalisi PDIP yang mengusung Ganjar Pranowo atau Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Partai Demokrat tetap akan menawarkan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai bakal cawapres jika berkoalisi dengan PDIP maupun KIM.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/9).

“Oh, ya, saya rasa (ajukan AHY Cawapres). Kita menyerahkan itu kepada partai-partai politik yang berkenan untuk bekerjasama dengan kita,” kata Benny.

Kendati begitu, Benny menegaskan bahwa partainya belum memutuskan bakal berlabuh ke poros koalisi mana di Pilpres 2024. Sebab, hingga saat ini pihaknya masih menunggu keputusan DPP Partai Demokrat dan Majelis Tinggi Partai Demokrat yang tengah mengkaji hal tersebut.

“Kita belum memutuskan ke mana, DPP dan Majelis Tinggi Partai itu yang punya kewenangan untuk menentukan akan berkoalisi kerja sama politik dengan parpol (koalisi) mana,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA