Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Djarot Saiful Hidayat Klarifikasi soal DPR Puji Food Estate

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 03 September 2023, 15:59 WIB
Djarot Saiful Hidayat Klarifikasi soal DPR Puji Food Estate
Anggota Komisi IV DPR RI, Djarot Saiful Hidayat/RMOL
rmol news logo Anggota Komisi IV DPR RI, Djarot Saiful Hidayat, mengklarifikasi tudingan DPR RI mendukung program food estate yang dikelola Kementerian Pertahanan.

Menurutnya, food estate yang didukung DPR RI bukan yang berada di Gunung Mas, tapi di kawasan Pulang Pisau, Kalimantan Tengah.

“Food estate yang di Kabupaten Pulang Pisau itu di bawah tanggung jawab Kementan. Programnya lebih banyak intensifikasi dari program sebelumnya, cetak sawah, yang dimulai pada 2014 dan 2016,” kata Djarot, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (3/9).

Dia membantah mendukung program food estate yang saat ini berpolemik. PDIP sendiri kini tengah melakukan kajian bersama para ahli pertanian dan lingkungan mengenai program itu.

“Bukan food estate yang di Gunung Mas dengan membuka hutan dan ditanami singkong,” katanya.

Menurutnya, program food estate yang saat ini dikelola Kementerian Pertahanan diprediksi bakal gagal, lantaran tidak memenuhi standar penyelamatan lingkungan hidup.

“Food estate di Gunung Mas itu dikelola Kemenhan dengan menanam singkong, dan itu diprediksi gagal,” katanya.

Sebelumnya, 17 anggota Komisi IV DPR RI kunjungan kerja secara spesifik ke kawasan PSN Food Estate, Pulang Pisau, Kalimantan Tengah. Djarot ditunjuk sebagai ketua tim.

Dalam temuannya, DPR RI memuji food estate yang ada di Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, dan dinilai berhasil memberi dampak positif bagi masyarakat dari sektor pertanian.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA