Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin Jadi Cawapres Anies, PDIP Pede Suara NU Tetap ke Ganjar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Minggu, 03 September 2023, 01:57 WIB
Cak Imin Jadi Cawapres Anies, PDIP <i>Pede</i> Suara NU Tetap ke Ganjar
Politikus PDIP yang juga Sekretaris Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) Deddy Yevri Sitorus/Ist
rmol news logo PDI Perjuangan (PDIP) meyakini suara kaum Nahdliyin tetap mendukung Ganjar Pranowo, sekalipun Anies Baswedan dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sudah resmi dideklarasikan sebagai pasangan bakal capres-cawapres di Pilpres 2024.

“Menurut saya justru sebaliknya, menurut saya pribadi keputusan PKB itu justru akan membuat limpahan suara dari kalangan Nahdliyin kepada Ganjar Pranowo berpotensi membesar,” kata Politikus PDIP yang juga Sekretaris Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) Deddy Yevri Sitorus dalam keterangannya, Sabtu (2/9).

Menurut Deddy, deklarasi Anies-Cak Imin akan menguntungkan bakal capres PDIP lantaran sosok Ganjar terkenal religius dan memiliki hubungan baik dengan kalangan Nahdliyin. Bahkan, cenderung diterima baik oleh para kiai NU.

Tak hanya itu, kata Deddy, istri Ganjar, Siti Atiqoh Supriyanti merupakan anak Akhmad Musodik Supriyadi. Akhmad merupakan anak dari kiai di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU) di Karanganyar, Purbalingga bernama KH Hisyam A Karim.

“Mas Ganjar sangat religius bahkan istrinya juga anak dari kiai yang cukup dikenal di Jawa Tengah,” beber Deddy.

Atas dasar itu, Deddy menilai, Ganjar sosok yang lengkap dan baik sebagai pribadi maupun pengalamannya di bidang pemerintahan.

“Pernah jadi Anggota DPR dan Gubernur dua periode yang berarti menguasai benar masalah-masalah pemerintahan, anggaran, kebijakan publik dan birokrasi. Ganjar punya rekam jejak yang mumpuni sebagai Gubernur di era otonomi daerah, sangat paham dengan dunia anak muda, gaya komunikasinya santun dan dekat dengan rakyat,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA